Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KEBAHAGIAAN BUKAN SAMADENGAN TANPA MASALAH



Senyuman adalah sebuah ekspresi wajah yang umumnya merefleksikan perasaan bahagia, walaupun terkadang ekspresi tersebut juga mampu menyembunyikan perasaan hati sesorang yang sebenernya. Kebahagiaan secara pandangan luas adalah sebuah perasaan senang karena telah mengalami atau bahkan mendapatkan sesuatu yang telah sangat diharapkan maupun yang tak diduga-duga, yang membuat sebuah senyuman tergambar diwajah seseorang yang bahagia tersebut. sebaliknya, ekspresi murung tanpa senyum adalah sebuah kenyataan bahwa tiadanya kebahagiaan melainkan kesediahan. Dan Kesedihan disebabkan oleh masalah yang tak dapat kita atasi.
Seperti dikutip dalam status facebook Mario Teguh yang tertulis demikian, “tugas-tugas utama kita sebagai kekasih tuhan : meminta kepada tuhan, memantaskan diri untuk menerima, dan menerima dengan kesyukuran. Lalu, meminta lagi yang lebih besar, memantaskan diri untuk yang lebih besar, dan menerima dengan kesyukuran yang lebih besar” tiga yang pertama akan memantaskan kita bagi tiga berikutnya yang lebih besar. Dari postingan status diatas dapat juga kita kaitkan dengan kebahagiaan dalam artikel ini, bahwa, terlebih dahulu kita untuk memantaskan diri dalam masalah yang akan mengantaran kita dalam kebahagiaan dengan tidak lupa untuk bersyukur atas yang telah kita dapatkan. Meminta, memantaskan diri, dan menerima dengan kesyukuran.

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa dalam kehidupan selalu memiliki dua sisi, yang mana kedua sisi tersebut sangat bertolak belakang. Layaknya sebuah koin uang yang memiliki dua buah sisi, kebahagian dan kesedihan merupakan dua items yang saling bersebrangan berbeda pandangan. Walaupun demikian kebahagian dan kesediahan selalu berjalan seiring bersamaan walaupun tanpa kita pungkiri kita menghendaki satu diantaranya, yaitu kebahagiaan.
“Kebahagiaan bukan samadengan tanpa masalah”, mengapa demikian?, perlu kita mengerti dan sadari bahwa sebagaimana tertera dalam sebuah pepatah “berakit-rakit kehulu berenang kita ketepian, bersakit-sakit dahulu bersenang kita kemudian”, sudah jelas dengan pepatah tersebut untuk mencapai tujuan kita, dalam hal ini adalah kebahagiaan, kita harus membayarnya dengan sesuatu yang pantas untuk itu, karena jika tidak maka yang kita dapat hanya sesuai dengan usaha yang kita keluarkan. Dengan kata lain untuk sampai pada kebahagiaan, kita harus melewati sebuah atau lebih masalah sesuai dengan besar kebahagiaan yang kita kehendaki, besar masalah menentukan besar kebahagiaan.
Dalam penjelasan diatas dapat kita diskusikan bahwa masalah yang kita hadapi, sebesar atau sepanjang apapun itu, jika kita lalui dengan ikhlas tulus dan berserah maka kita dapat merubah sebuan masalah menjadi sesuatu yang menyenangkan. Dan dapat kita kaitkan dengan definisi bahwa, semakin cepat kita menyelesaikan masalah maka semakin cepat pula kita didatangkan pada kebahagiaan. jadi untuk apa kita berlama-lama dalam masalah yang jika kita berpositive thinking dapat dengan mudah merubah masalah menjadi sesuatu yang menyenangkan sehingga mendatangkan segera pada kebahagiaan?!.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

BUTA MATA TAK BUTA USAHA

Saat itu seperti biasa di hari aktif aku berangkat kuliah, menuntut ilmu dengan semangat angin-anginan bukan juga karena hari yang masih pagi tetapi kebetulan bertepatan dengan jadwal matakuliah yang paling kuhindari. Malas rasanya pergi kuliah apalagi lokasi yang dilalui tidak cukup dekat, melainkan sangat jauh yang dapat menguras bensin satu liter setiap harinya. Jika tidak karena uang jajan mungkin aku lebih memilih tidur dirumah.
Pagi itu seperti biasa dengan mata yang masih mengantuk aku mengendarai sepedamotorku dengan kecepatan sedang. Dan sampailah aku pada perempatan yang terdapat lampu lalulintasnya. Waktu itu lampu menyala merah sehingga akupun berhenti menunggu lampu berganti hijau untuk melanjutkan jalanku.
Disela-sela waktu itu tiba-tiba dari pinggir jalan tepat dibawah lampu lalulintas ada seorang pria dewasa ingin menyebrang. Pria itu berumur sekitar 40 tahun membawa barang dagangannya berupa kerupuk dan mengenakan kacamata hitam , pakaian yang kumal, sedikit terdapat lubang yang sepertinya bekas gigitan hewan pengerat rumahan. Pria tersebut menyebrang jalan dengan menggunakan tongkat dan barulah aku tersadar bahwa pria tersebut buta.
Dan pada akhirnya pria itu menyebrang tepat didepan ku yang sedang menunggu lampu berubah hijau dengan perlahan meraba jalanan untuk aman menggunakan tongkatnya. Dan ketika pria tersebut masih berada tepat di tengah jalan, lampu berubah hijau, dan para pengguna jalan seketika menarik gas kendaraannya masing-masing. Alhasil pria tersebut kebingungan dengan suara klakson kendaraan yang ingin melintas. Ingin sebenarnya untuk aku menolong pria itu, tetapi anehnya seperti ada yang berbisik padaku untuk tetap pada jalanku. Dan aku hanya dapat melihatnya kebingungan.
Hari sudah siang dan adzan zuhur pun berkumandang. Entah hawa baik apa yang berganti berbisik padaku untuk segera mencari masjid terdekat guna melaksanakan kewajiban. Dan tibalah aku di satu masjid yang bernama Al-taqwa, dan tanpa diduga akupun bertemu dengan pria buta berumur 40 tahun yang di pagi hari tadi aku temui. Pria tersebut telah tiba terlebih dahulu dari pada aku. Karena rasa bersalah tadi pagi tidak menolongnya maka siang itu aku berinisiatif menolong mengantarkan pria itu mengambil wudu. Tetapi langkahku terhenti karena pria itu sepertinya telah terbiasa berada di masjid ini, tanpa tongkat dia berjalan mengambil wudu dan berjalan santai memasuki rumah Allah seakan dia dapat melihat dengan baik dan tau seluk beluk masjid tersebut.
Kamipun shalat berjamaah dan sekali lagi aku terkaget karena yang menjadi imam diwaktu itu adalah pria buta yang semakin familiar dimataku. Selesai shalat aku akupun berdoa, dan entah mengapa tubuhkupun enggan beranjak dari masjid tersebut sampai jamaah yang lain sudah melanjutkan aktifitasnya.
Tiba-tiba terdengar suara langkah kaki mendekatiku, dan ternyata orang itu adalah pria buta 40 tahun. Dia mengajakku berbincang, pada awalnya aku takut tetapi mengalir begitu saja. Dia menanyaiku, seluk beluk tentangku dan suasanapun menjadi ringan. Aku mulai penasaran ingin menggali siapa sebenarnya pria ini dan diapun mulai terbuka. Dia adalah ayah dari 3 orang anak, anak pertamanya seorang arsitek yang bekerja diluar negeri, anak keduanya bekerja dan kuliah diuniversitas ternama juga diluar negeri dan anak terakhirnya masih duduk dibangku smp. Aku tersentak kaget kenapa dia masih bekerja sebagai penjual kerupuk sementara dua anaknya cukup sukses, apa mereka tidak mengirimi uang untuk orang tuanya, dimana hati mereka. Namun pria tersebut menjelaskan bahwa sebenarnya kedua anaknya itu melarang dia untuk bekerja karena buta dan menanggung penghidupan ayah mereka. Tetapi pria buta tersebut menolak untuk berhenti bekerja, dia menjelaskan bahwa tak ada batasan untuk berusaha. Subhanallah, aku tertunduk malu dan mendengarkan semua nasehatnya. Dan taklama akupun pulang dan pria tersebut melanjutkan berjualan.
Dalam perjalanan pulang aku merenung dari apa yang terjadi hari itu. Dan aku berjanji untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu diperkuliahannku, membuang jauh-jauh semangat angin-anginan dan lebih berusaha giat dalam belajar. Aku tahu dan sadar tubuhku lebih sempuran dari pria itu, aku bersyukur dan takkan lagi menyia-nyiakannya juga jasa orang tuaku selama ini.

sekian

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Perjalanan meniti karir

Kisah ini menceritakan sekelompok muda-mudi yang sedang dalam perjuangan untuk meniti karir mereka. Yang didalamnya terdapat kisah kisah paling menegangkan, menjijikan, mencekam, penuh rasa takut, bahkan mematikan, huwah ah ah… *ngok*

Uye yomen ledeng, akhirnya gw kuliah juga, gw ngambil bahasa inggris di UNIVERSITAS MULAWARMAN. Gw kira hanya gw seorang yang ngambil bahasa inggris dari SMA gw tercinta, eh ternyata tidak benul itu, Jhon Wibi dan Udin Pesulap juga nimbrung masuk ke jurusan ini. Uye, ada temen dah gw..

Waktu dan saat-saat registrasi daftar ulang, merupakan saat dimana kita para MABA (mahasiswa baru) dibikin pusing tuju keliling lapangan monopoli berbentuk persegi dengan uwang mainannya *loh*…wah becanda ini..

kenapa pusing, soalnya, dari ngisi biodata -> bayar SPP -> ngambil formulir KRS -> minta tanda tangan dosen wali -> dapat KRSnya -> ngambil Almamater -> sampe kartu koprasi, sangat-sangat butuh perjuangan karena dari semua kegiatan itu berada di tempat yang berbeda beda tetapi tetap beda.. mondar mandir satu Universitas gw jabanin ampe bensin gw tekor, huuh capek kuadarat dah gw… kalo di total total, dari semua proses di atas memerlukan waktu kira-kira satu minggu. Tapi ya beginilah kehidupan mahasiswa “kata kaka tingkat”. Perlu diingat, dari semua proses mengurus ini itu, gw kaga sendiri, Jhon ama udin lah yang setia menemani gw tak gendong kemana-mana.. ya karna sama yang diurus jadi ya sama-sama.. eh iya lupa, Kitok juga ikut bersama dalam perjuangan ini, cuman dia lain jurusan, Fisipol Administrasi Negara yang diambilnya, jadi kadang-kadang gw nemenin dia ngurus urusannya di fakultasnya dan sebaliknya.. ada juga cewenya, Dwi ama Erma aja, tapi kadang ketemu temen yang lain, seperti Nike, Tm, Ucup and anak Ipa lainya yang gw kaga kenal.

oea, ada pelajaran penting bagi para MABA untuk cepat dapat teman, baik sesama maba atau kaka tingkat.

1. jika kamu-kamu memiliki sebuah keahlian apa saja, tunjukkannlah, show up diri kamu sebisa mungkin. Dalam hal ini, MR.UDIN temen seperjuagan gw, dia selalu unjuk kemaluan gigi setiap ada kesempatan. Contohnya saat pengetikan KRS, dia sulap pake kartu usangnya, eh tak diduga tak dinyana para kaka tingkat pada tertarik dan langsung tertipu mentah-mentah, alhasil bertemanlah kami dengan senior bahkan saling nge add fb (kalo punya). Perlu diketahui, terkadang saat udin mau show up magic ama para cewek, eh yang ada cewenya tambah lari atau bilang “enggak mas, makasih”, hwah ah ah, alangkah kelaunya si udin saat itu, tapi ya, walah, emang dasar muka tembok, tetap tegar dan mencari mangsa di lain kesempatan itulah udin..

2. tertawalah jika salah satu teman baru kita sedang melawak, walaupun lawakannya garing seperti ikan asin dijemur sampe kering.. pecayalah, alhasil dia akan akrab dengan dirimu. Atau malah lu dikira orang gila karna tertawa endirian.


3. ikutan nimbrung dimana banyak anak yang lagi ceritaan dan ikutan juga nyeletuk yang aneh-aneh, entar kalo lug kaga diusir berarti mereka bisa lu jadiin temen, tapi kalo lu diusir ya ngadu aja ama bokap nyokap lu..

nah itu tadi berberapa macam jurus jitu untuk cepat mencari teman, sekarang kitabahas yang lain.

Oea, kita bicarain tentang kampus, khusus kampus FKIP ada di berberapa tempat, ada yang di GK (gunung kelua), di PAHLAWAN (tempat gw sekarang), dan di BANGRIS (yang ini gw belum tau tepatnya dimana). Untuk diketahui saja, prodi bahasa inggris dan bahasa Indonesia ini tergabung dalam satu jurusan yaitu bahasa dan seni, sehingga munculalah sebuah selogan “Dua Kampus Dua Bahasa”. Karena Gw, Jhon and Udin satu jurusan, setidaknya diantara kami pasti ada yang satu kelas, eh ternyata papan pengumuman berkata lain, dari empat kelas yang tersedia, Gw dapat kelas A, Jhon kelas B, and Udin kelas C,, sekali lagi mantaf banget. Bener-bener kelas baru and temen baru..

Sebuah fakta terungkap saat gw asyik mengobrol dengan teman-teman baru gw, soalnya usut punya usut, rata-rata anak samrinda saat ujian nasional pada dapat bocoran jawaban. Agung ama yoga yang sama-sama dapat bocoran bilang ke gw, ga semua jawaban yang dikasih benar 100%. Jadi dia harus bener-bener memilah jawabannya, alhasil luluslah mereka.

Ehem, dikampus gw, ada seorang temen baru gw namanya Muhammad syaifudin siregar, di panggil UCOK yang menginagatkan gw sama temen gw di SMA yang sangat pintar tetapi kerjaannya kadang Cuma tidur, siapa itu????? Jreng jreng jreng…. SUCKRON SUKRON MARZUKI, mantep to enak to hayooo, wah mirip banget dah tingkahnya, Ucoklah temen sekelas yang pertama kali gw kenal..


ini ucook...


Ada lagi yang mirip artis dangdut terkenal, anda kenal RIDHO ROMA, nah RONANG temen sekelas gw inilah ridho roma versi samarindanya… wkwkwk. Apalagi kalo udah disuruh nyayi, pasti dia nyanyi “ sekian lama aku menunggu dst”.. gw beri empat jempol ngokerz buat kemiripannya.

Gw baru ingat saat SMA dulu temen gw yang berinisial D-O-D-O-L pernah menyukai seorang cewe yang berinisial A-T-I-S, eh ternyata di kampus gw ada atis versi samarindanya.. yang ini lebih terlihat mungil, namanya juga atis made in samarinda.


EHEM EHEM

Gw belon bisa nyeritain ospek gw, coz ospeknya entar habis lebaran, jadi ya sekaran gw lagi sibuk kuliah, dari setiap pertemuan selalu aja ada diberi tugas, apalagi kalo udah tugas kelompok, hanya satu kata “ mampus gw” kenapa begitu, jawabannya adalah karena rumah kami yang sangat jauh membuat kami dengan sigap merelakan tenaga dan waktu demi kelancaran tugas kami…

Oea, ada satu kejadian, kemarin tanggal 7 september 2009 telah terjadi suatu kebakaran bertempat di pasar segiri yang mengakibatkan berpuluh-puluh ruko rusak berat, dalam kejadian ini jalan menuju kampus gw yaitu jl,dr sutomo ditutup untuk sementara, jadi gw ngambil jalan memutar sehingga sampai juga di kampus. Lain gw lain pula udin, jam kuliah masuk sekitar 7.30 dan udin tiba jam 8nan kalo tidak salah dengan wajah yang sangat pucat, untung saja dosen belum datang jadi keadaannya aman pak.. setelag gw Tanya, eh ternya udin kesasar gara-gara jalannya tadi ditutup, wkwkwk

Karena sekarang bulan puasa, dan untungnya udin ngekos, jadi kami selesai kuliah sekitar jam12.00 langsung aja menuju kekosan udin untuk istirahat tidur siang, dan itu sudah menjadi rutinitas kami bertiga (gw, jhon, udin). Sebenernya gw pengennya langsung pulang, tapi perlu diketahui, suhu udara di samarinda khususnya jika terjebak dilampu merah yang merekah bisa mencapai????? Tepatnya sih kaga tau ya gw, kalo digambarkan secara imajinasi bisa aja lu mendidih jika sejaman diam disono. Dan debunya yang sangat tebal bikin gw jadi jerawatan dah sekarang. dan kalo pagi siap-sipa menahan napas ketika lewat gunung sampah, sumpah, bauuuk banget...

Tapi beginilag gw sekarang, tetapsemangat dalam perjuangan meniti karir.
Sekian dan salam ngok selalu buwat kalian..
Keep smilling

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kata kata bijak dan kebingungan

Terlalu banyak orang yang menjelaskan sesuatu dengan kata-kata yang terkadang sulit untuk dimengerti. Mereka senang melakukannya karena mungkin agar sipendengar sedikit berfikir tentang apa arti dari kata-kata yang rumit tersebut. Ada berberapa kata-kata bijak yang pernah gw dengar semasa hidup gw dan berpengaruh ke gw nya dan lagi kata-kata ini yang benar-benar gw rasakan. Dan terkadang semua kata-kata itu ada benarnya dan ada salahnya. Dengan bersikap kita dapat benar-benar memaknai maksud dari semua kata-kata itu.

Ketika dulu gw nonton film derama korea setiap sore yang judulnya “princess hours” kalo ga salah, muncul sebuah kata-kata “terlalu banyak sama buruknya dengan terlalu sedikit”. Setelah mendengarnya, gw langsung aja setuju dengan pernyataan tersebut. Karena gw suka yang namanya kesederhanan dan kaga suka yang namanya terlalu glamour, mungkin karna gw orangnya pas passan jadi gw suka kesederhanaan.

Gw juga pernah membeli sebuah buku panduan cepat belajar matematika tingkat SMA , dan didalamnya terdapat kata-kata “tak ada yang tak mungkin jika kita mau berusaha”. Kata kata ini sedikit aneh terdengar di telinga gw, karena berdasarkan pengalaman gw, sepertinya kaga semua yang kita usahain bisa tercapai. Apa usaha gw yang belum sempurna? Terus usaha yang bagaimana agar membuat sesuatu itu mungkin?

Mario teguh dalam acara talk shownya di metro tv pernah berkata “kemenangan bukanlah mengalahkan seseorang, tetapi memenangkan seseorang”. Jujur, sejak pertama kali mendengarnya gw belon ngerti apa maksud dari kata-kata itu. Terlalu rumit menurut gw pahami dengan otak gw yang setengah ini.

Saat gw bercakap-cakap ria dengan salah satu ustad di masjid kampong gw, beliau pernah berkata “jangan jadikan doamu sebagai sebab pemberian TUHAN”. Sebenernya gw udah tau artinya, tapi tetep aja kaga gw lakuin seutuhnya. Yang ada malah sedikit berusaha dan terlalu banyak meminta. Mungkin juga karena permintaan gw terlalu banyak saat berdoa, jadi kaga semua yang gw minta terpenuhi, dengan kata lain gw mungkin terlalu serakah.

Salah satu judul lagu papa roach “born with nothing die with everything”. Yeah, memang begitu adanya. Gw suka lagunya begitu juga dengan makna di dalamnya. Bikin gw yakin dengan akhir hidup yang happy ending.

Gw juga pernah dengar dari film walk alone, “terkadang kebohongan lebih terhormad dari pada kejujuran”. Gw kaga ngerti maksudnya, tapi mungkin berbohong demi kebaikan memang benar adanya.

Terkadang gw bingung dengan pertanyaan yang gw ga tau dimana jawabannya, tapi Albert Einstein pernah berkata “jawabannya ada didalam pertanyaan nya”. Mungkin ada benarnya, karena 50% pertanyaan adalah jawaban.

Salah satu sahabat gw semasa SMA pernah menuliskan “bukankah tak ada manusia yang sempurna, berbeda bukan berarti tak cocok, karena dengan perbendaan orang bisa saling menghargai dan mengerti”. Jujur aja, gw kaga pernah merasa kuat, karena superman juga bisa menangis, begitu pula gw. Aneh memang, tapi kata-kata ini bikin gw memiliki pandang baru tentang namanya perbendaan. Terima kasih.

Dalam kehidupan cinta memang gw bisa dibilang pengecut, tapi gw pegang kata-kata di film transformer “terkadang seorang pengecut masih bisa berahan hidup”. Memang aneh, bahkan sangat aneh! But, this is my story. My way is mine, and your way is yours. Dan memang, cinta tak harus memiliki.

Semua kata kata di atas memang terjadi pada diri gw. Baik yang langsung gw alami, maupun yang kaga. Tapi satu hal yang gw dapat dari semua hal itu. Satu hal dan yang terakhir, yaitu yang sangat gw pegang sampai saat ini adalah “tersenyumlah, walaupun kita didalam sutuasi yang menahan kita untuk itu”.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kriteria Cowo Idaman Cewe

Kriteria Cowo Idaman Cewe

Ada berberapa kriteria khususnya bagi seorang cowo untuk menjadi idaman bagi para cewe. Dan jika semuanya dapat kamu kuasai, hem, niscaya para cewe akan mengejar-ngejar kamu sampe dia bisa menjadikan kamu miliknya. Ni kriteriannya.

  1. Bisa main guitar.

Kenapa main guitar? Karena jika kamu bisa main guitar, dan terlebih lagi memainkannya untuk sang pujaan hati. Pasti dia akan luluh hatinnya. Tentunya lagu yang harus kamu mainkan adalah lagu romantis. Kalo doi dengerinya sampe menitihkan air mata, hem, itu tandanya kamu berhasil membuat dia kelepek-kelepek.

  1. Ikut olah raga beladiri.

Kenapa ikut olah raga beladiri? Karena sebagai cowo, kita sudah sangat wajib untuk melindungi dan menjaga doi apapun yang terjadi. Tentunya kita tidak mau seseorang yang kita sayang tersakiti atau terluka bukan, jadi jagalah doi dengan segala kemampuanmu.

  1. Bisa main catur

kenapa main catur? Hem, ini harus bisa dilakukan untuk menarik hati mertua. Hehe, biasanya yang ada di film-film, kalo seorang cowo sedang “ngapel” kerumah cewenya dan ingin membawanya pergi jalan-jalan, tentu harus ada persetujuan dari ortunya, dan biasanya ortu memberikan izinnya setelah kita bisa mengalahkan ortu si doi dalam permainan catur. Jadi, kita harus bisa main catur, hehe. Solusi yang aneh bukan???

  1. Menjadi seorang yang puitis

kenapa menjadi seorang yang puitis? Banyak dari seorang cewe jika mendengar atau melihat seorang cowo membacakan puisi terlebih lagi hanya untuk dirinya, pastilah cewe tersebut akan luluh lagi hatinya.

  1. Pintar

kenapa harus pintar? Jika kamu pintar, sudah pasti para kaum hawa akan mendekatimu, karena mereka melihat kemasa depanmu. Tentunya seorang cewe memilih pasangan hidupnya yang mapan dikemudian harinya. Bahkan jika kamu pintar, tidak hanya para cewe saja yang akan mendekati kamu, tetapi para cowo juga pasti mendekati kamu, kenapa? Ya karna dengan dekat dengan kamu, tugas-tugas mereka sudah pasti selesai. Hwah ah ah

  1. Sopan dan baik hati

kenapa harus sopan dan baik hati? Tentunya tak perlu lagi dijelaskan lebih panjang lebar mengenai hal ini. Pasti kalian sudah pada tau sebabnya kan.

  1. Rajin beribadah

kenapa rajin beribadah? Setiap cewe pasti mengharapkan seorang yang nantinya menjadi pendamping hidupnya, akan benar-benar menjdi imam bagi dirinya dan keluarganya. Tapi kenapa kriteria ini menjadi yang paling akhir dari semuanya. Ini perlu kita renungkan. Pada jaman sekarang ini, kehidupan duniawilah yang menjadi utama ketimbang menabung demi kehidupan akhirat. Jadi kebanyakan orang-orang sekarang memilih pasangan dari latar belakang materinya bukan keimanannya (biasanya orang yang mengatakan demikian adalah orang yang tak cukup materinya, he he).

Oke, bagaimana dengan tips-tipsnya? Di tunggu komennya ya teman… mungkin ini aja dulu postingannya. Entar kapan-kapan di sambung lagi kok. Oea, bagi XII ips 1 yang misalnya mengganti nomer hapenya, jangan lupa untuk memberitau aku yoww. Jangan sampai hubungan silaturahmi kita putus setelah kita mulai aktifitas perkuliahan. Sekian dan terimakasih

Atas nama cinta dan kasih sayang

Fajar setia pada kawan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Amalan islam

Alow sobat dimanapun loe berada.. Jumpa lage ne di postingan baru gw.. Hweh eh eh.. Bagi loe yang mau lebih mendekatkan diri ke marifat, ha ha ne gw ada beberapa amalan yang gw dapat dari ustad di kampung gw, amalan-amalan ini gw dapat waktu gw selesai jamaah subuh di masjid.. Wah subuhan di masjid jamaahnya dikit banget, munggkin orang-orang sekarang lebih memilih untuk shalat dirumah ketimbang dimasjid,.! oke, langsung aja ke amalan yang pertama,
1. ne amalan nafas :
Amalan ne, sesuai dengan namanya, adalah cara bernafas, dalam konteks mendekatkan diri kemarifat.. Caranya mudah, yaitu saat menarik nafas, ucapkan dalam hati "HUU", dan saat menghembuskan nafas ucapkan "ALLAH", allah sebanyak-banyaknya.. Amalan ini bisa dilakukan dimana aja.. Dan Kapan aja.. Mudahkan.?!
2. Yang kedua amalan mau tidur.. Pertama baca Kulhuwawlahhuahad dan seterusnya.. Lalu
Kulaudubirobbilfalaq dan seterusnya.. Lalu
Kulaudubirobbinnas dan seterusnya..!! Kemudian dilanjutkan menbaca
Basmalah 33x
Alfateha 33x
Allahuakbar 33x kemudian pijat seluruh tubuh.. Ini berfungsi melindungi diri kita dari gangguan yang bersifat negatif.. Cocok bagi elu elu yang suka berkemah.. Dan sering banget bobo di hutan..
3. Yang ketiga amalan Yang gw dapet dari ustad yang beraliran islam WAHIDIYAH.. amalan ini untuk memohon kecerdasan akal, ketinggian budi dan ilmu yang bermanfaat.. Caranya, hampir sama kaya dukun cilik ponari.. He he.. Tapi ga terlalu sama sih, cuman pake media air aja yang samanya.. He he.. Oke lanjut lage..

a. Ambil air di gelas atow di botol.. Klo udah
b. Baca al-fatihah 3x, khususkan kepada Rosululloh SAW lalu mohonlah syafa'at kepada Rosululloh SAW dengan kalimat sebagai berikut, "Yaa, Rosululloh ! Syafa'atilah kami yang senantiasa berlumuran dosa dan berlarut-larut dalam kedholiman ini! Mohonkanlah kepadaNYA, agar kami diberi ampunan, hidayah dan taufiq yang sempurna, rizki yang mudah, luas dan barokah serta memperoleh kejernihan hati, kecerdasan akal fikiran, ketinggian budi dan ilmu yang bermanfaat"
c. Lalu baca "YAA SAYYIDII, YAA ROSULULLOH" berulang-ulang selama kurang lebih 30 menit..
d. Kemudian baca alfatihah 1x, truz tiuplah 3x pada air yang ada tadi..
e. Kemudian minum air tersebut keesokan harinya sebelum atau sekitar matahari terbit dan sebelum mbkan atau minum apapun.. Ketika akan minum bacalah basmalah dan "YAA SAYYIDII, YAA ROSULLULOH" 3X ato 7x..
Amalan ini Insya allah akan benar adanya.. Hweh eh eh
Mungkin itu aja, kalo ada yang kalian tidak mengerti, komeng2 aja, ntr dibalas komengnya.. He he

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Contreng





Hore hore.. Contreng sini, contreng sana, empat lembar kertas pemilu yang ukrannya selapangan bola.. Wah wah.. Jadi bingung ne mo pilih yang mana.?!, banyak banget.. Pening.!! Apa lage ngantrinya.. Panjang amat.. Punya amat aja ga panjang.. Loh, ko jadi ngomongi punya amat.. Ne poto nomer urut gw dan kawan-kawan.. Ne poto ibu-ibu yang lage kebingungan mo nyontreng tapi ga tau mana yang di pilih.. Ow ow.. pemilu sebelumnya, tangan kita harus dicelupin ke tinta pemilu, supaya ga terjadi kecurangan..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

muslim


Assalamualaikum.. Hoy friends, sahabat, konco, teman, sohib yang ade dimane aje.. Apakah anda islam? Sudahkah anda sholat lima waktu hari ini? Kata orang bijak, orang yang baik itu mengajak kedalam kebaikan.. Karna gw tu orangnya baik, tidak sombong, rajin menabung, dan tampan (Kaga semua yang lu baca ntu bener). Jadi intinya ntu, gw mo bilang, jangan mengaku islam kalo lu kaga ngejalinin perintahNYA (salah satunya sholat) dan ngejauhi laranganNYA. Pesan ini disampaikan atas dasar rasa cinta dah kasih sayang terhadap seluru islam.!! Hwah ah ah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS