Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KATA-KATA BIJAK DAN KEBINGUNGAN

Terlalu banyak orang yang menjelaskan sesuatu dengan kata-kata yang terkadang sulit untuk dimengerti. Mereka senang melakukannya karena mungkin agar sipendengar sedikit berfikir tentang apa arti dari kata-kata yang rumit tersebut. Ada berberapa kata-kata bijak yang pernah gw dengar semasa hidup gw dan berpengaruh ke gw nya dan lagi kata-kata ini yang benar-benar gw rasakan. Dan terkadang semua kata-kata itu ada benarnya dan ada salahnya. Dengan bersikap kita dapat benar-benar memaknai maksud dari semua kata-kata itu. Ketika dulu gw nonton film derama korea setiap sore yang judulnya “princess hours” kalo ga salah, muncul sebuah kata-kata “terlalu banyak sama buruknya dengan terlalu sedikit”. Setelah mendengarnya, gw langsung aja setuju dengan pernyataan tersebut. Karena gw suka yang namanya kesederhanan dan kaga suka yang namanya terlalu glamour, mungkin karna gw orangnya pas passan jadi gw suka kesederhanaan. Gw juga pernah membeli sebuah buku panduan cepat belajar matematika tingkat SMA , dan didalamnya terdapat kata-kata “tak ada yang tak mungkin jika kita mau berusaha”. Kata kata ini sedikit aneh terdengar di telinga gw, karena berdasarkan pengalaman gw, sepertinya kaga semua yang kita usahain bisa tercapai. Apa usaha gw yang belum sempurna? Terus usaha yang bagaimana agar membuat sesuatu itu mungkin? Mario teguh dalam acara talk shownya di metro tv pernah berkata “kemenangan bukanlah mengalahkan seseorang, tetapi memenangkan seseorang”. Jujur, sejak pertama kali mendengarnya gw belon ngerti apa maksud dari kata-kata itu. Terlalu rumit menurut gw pahami dengan otak gw yang setengah ini. Saat gw bercakap-cakap ria dengan salah satu ustad di masjid kampong gw, beliau pernah berkata “jangan jadikan doamu sebagai sebab pemberian TUHAN”. Sebenernya gw udah tau artinya, tapi tetep aja kaga gw lakuin seutuhnya. Yang ada malah sedikit berusaha dan terlalu banyak meminta. Mungkin juga karena permintaan gw terlalu banyak saat berdoa, jadi kaga semua yang gw minta terpenuhi, dengan kata lain gw mungkin terlalu serakah. Salah satu judul lagu papa roach “born with nothing die with everything”. Yeah, memang begitu adanya. Gw suka lagunya begitu juga dengan makna di dalamnya. Bikin gw yakin dengan akhir hidup yang happy ending. Gw juga pernah dengar dari film walk alone, “terkadang kebohongan lebih terhormad dari pada kejujuran”. Gw kaga ngerti maksudnya, tapi mungkin berbohong demi kebaikan memang benar adanya. Terkadang gw bingung dengan pertanyaan yang gw ga tau dimana jawabannya, tapi Albert Einstein pernah berkata “jawabannya ada didalam pertanyaan nya”. Mungkin ada benarnya, karena 50% pertanyaan adalah jawaban. Salah satu sahabat gw semasa SMA pernah menuliskan “bukankah tak ada manusia yang sempurna, berbeda bukan berarti tak cocok, karena dengan perbendaan orang bisa saling menghargai dan mengerti”. Jujur aja, gw kaga pernah merasa kuat, karena superman juga bisa menangis, begitu pula gw. Aneh memang, tapi kata-kata ini bikin gw memiliki pandang baru tentang namanya perbendaan. Terima kasih. Dalam kehidupan cinta memang gw bisa dibilang pengecut, tapi gw pegang kata-kata di film transformer “terkadang seorang pengecut masih bisa berahan hidup”. Memang aneh, bahkan sangat aneh! But, this is my story. My way is mine, and your way is yours. Dan memang, cinta tak harus memiliki. Semua kata kata di atas memang terjadi pada diri gw. Baik yang langsung gw alami, maupun yang kaga. Tapi satu hal yang gw dapat dari semua hal itu. Satu hal dan yang terakhir, yaitu yang sangat gw pegang sampai saat ini adalah “tersenyumlah, walaupun kita didalam sutuasi yang menahan kita untuk itu”.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar