Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PERJALANAN MENITI KARIR

Kisah ini menceritakan sekelompok muda-mudi yang sedang dalam perjuangan untuk meniti karir mereka. Yang didalamnya terdapat kisah kisah paling menegangkan, menjijikan, mencekam, penuh rasa takut, bahkan mematikan, huwah ah ah… *ngok* Uye yomen ledeng, akhirnya gw kuliah juga, gw ngambil bahasa inggris di UNIVERSITAS MULAWARMAN. Gw kira hanya gw seorang yang ngambil bahasa inggris dari SMA gw tercinta, eh ternyata tidak benul itu, Jhon Wibi dan Udin Pesulap juga nimbrung masuk ke jurusan ini. Uye, ada temen dah gw.. Waktu dan saat-saat registrasi daftar ulang, merupakan saat dimana kita para MABA (mahasiswa baru) dibikin pusing tuju keliling lapangan monopoli berbentuk persegi dengan uwang mainannya *loh*…wah becanda ini.. kenapa pusing, soalnya, dari ngisi biodata -> bayar SPP -> ngambil formulir KRS -> minta tanda tangan dosen wali -> dapat KRSnya -> ngambil Almamater -> sampe kartu koprasi, sangat-sangat butuh perjuangan karena dari semua kegiatan itu berada di tempat yang berbeda beda tetapi tetap beda.. mondar mandir satu Universitas gw jabanin ampe bensin gw tekor, huuh capek kuadarat dah gw… kalo di total total, dari semua proses di atas memerlukan waktu kira-kira satu minggu. Tapi ya beginilah kehidupan mahasiswa “kata kaka tingkat”. Perlu diingat, dari semua proses mengurus ini itu, gw kaga sendiri, Jhon ama udin lah yang setia menemani gw tak gendong kemana-mana.. ya karna sama yang diurus jadi ya sama-sama.. eh iya lupa, Kitok juga ikut bersama dalam perjuangan ini, cuman dia lain jurusan, Fisipol Administrasi Negara yang diambilnya, jadi kadang-kadang gw nemenin dia ngurus urusannya di fakultasnya dan sebaliknya.. ada juga cewenya, Dwi ama Erma aja, tapi kadang ketemu temen yang lain, seperti Nike, Tm, Ucup and anak Ipa lainya yang gw kaga kenal. oea, ada pelajaran penting bagi para MABA untuk cepat dapat teman, baik sesama maba atau kaka tingkat. 1. jika kamu-kamu memiliki sebuah keahlian apa saja, tunjukkannlah, show up diri kamu sebisa mungkin. Dalam hal ini, MR.UDIN temen seperjuagan gw, dia selalu unjuk kemaluan gigi setiap ada kesempatan. Contohnya saat pengetikan KRS, dia sulap pake kartu usangnya, eh tak diduga tak dinyana para kaka tingkat pada tertarik dan langsung tertipu mentah-mentah, alhasil bertemanlah kami dengan senior bahkan saling nge add fb (kalo punya). Perlu diketahui, terkadang saat udin mau show up magic ama para cewek, eh yang ada cewenya tambah lari atau bilang “enggak mas, makasih”, hwah ah ah, alangkah kelaunya si udin saat itu, tapi ya, walah, emang dasar muka tembok, tetap tegar dan mencari mangsa di lain kesempatan itulah udin.. 2. tertawalah jika salah satu teman baru kita sedang melawak, walaupun lawakannya garing seperti ikan asin dijemur sampe kering.. pecayalah, alhasil dia akan akrab dengan dirimu. Atau malah lu dikira orang gila karna tertawa endirian. 3. ikutan nimbrung dimana banyak anak yang lagi ceritaan dan ikutan juga nyeletuk yang aneh-aneh, entar kalo lug kaga diusir berarti mereka bisa lu jadiin temen, tapi kalo lu diusir ya ngadu aja ama bokap nyokap lu.. nah itu tadi berberapa macam jurus jitu untuk cepat mencari teman, sekarang kitabahas yang lain. Oea, kita bicarain tentang kampus, khusus kampus FKIP ada di berberapa tempat, ada yang di GK (gunung kelua), di PAHLAWAN (tempat gw sekarang), dan di BANGRIS (yang ini gw belum tau tepatnya dimana). Untuk diketahui saja, prodi bahasa inggris dan bahasa Indonesia ini tergabung dalam satu jurusan yaitu bahasa dan seni, sehingga munculalah sebuah selogan “Dua Kampus Dua Bahasa”. Karena Gw, Jhon and Udin satu jurusan, setidaknya diantara kami pasti ada yang satu kelas, eh ternyata papan pengumuman berkata lain, dari empat kelas yang tersedia, Gw dapat kelas A, Jhon kelas B, and Udin kelas C,, sekali lagi mantaf banget. Bener-bener kelas baru and temen baru.. Sebuah fakta terungkap saat gw asyik mengobrol dengan teman-teman baru gw, soalnya usut punya usut, rata-rata anak samrinda saat ujian nasional pada dapat bocoran jawaban. Agung ama yoga yang sama-sama dapat bocoran bilang ke gw, ga semua jawaban yang dikasih benar 100%. Jadi dia harus bener-bener memilah jawabannya, alhasil luluslah mereka. Ehem, dikampus gw, ada seorang temen baru gw namanya Muhammad syaifudin siregar, di panggil UCOK yang menginagatkan gw sama temen gw di SMA yang sangat pintar tetapi kerjaannya kadang Cuma tidur, siapa itu????? Jreng jreng jreng…. SUCKRON SUKRON MARZUKI, mantep to enak to hayooo, wah mirip banget dah tingkahnya, Ucoklah temen sekelas yang pertama kali gw kenal.. ini ucook... Ada lagi yang mirip artis dangdut terkenal, anda kenal RIDHO ROMA, nah RONANG temen sekelas gw inilah ridho roma versi samarindanya… wkwkwk. Apalagi kalo udah disuruh nyayi, pasti dia nyanyi “ sekian lama aku menunggu dst”.. gw beri empat jempol ngokerz buat kemiripannya. Gw baru ingat saat SMA dulu temen gw yang berinisial D-O-D-O-L pernah menyukai seorang cewe yang berinisial A-T-I-S, eh ternyata di kampus gw ada atis versi samarindanya.. yang ini lebih terlihat mungil, namanya juga atis made in samarinda. EHEM EHEM Gw belon bisa nyeritain ospek gw, coz ospeknya entar habis lebaran, jadi ya sekaran gw lagi sibuk kuliah, dari setiap pertemuan selalu aja ada diberi tugas, apalagi kalo udah tugas kelompok, hanya satu kata “ mampus gw” kenapa begitu, jawabannya adalah karena rumah kami yang sangat jauh membuat kami dengan sigap merelakan tenaga dan waktu demi kelancaran tugas kami… Oea, ada satu kejadian, kemarin tanggal 7 september 2009 telah terjadi suatu kebakaran bertempat di pasar segiri yang mengakibatkan berpuluh-puluh ruko rusak berat, dalam kejadian ini jalan menuju kampus gw yaitu jl,dr sutomo ditutup untuk sementara, jadi gw ngambil jalan memutar sehingga sampai juga di kampus. Lain gw lain pula udin, jam kuliah masuk sekitar 7.30 dan udin tiba jam 8nan kalo tidak salah dengan wajah yang sangat pucat, untung saja dosen belum datang jadi keadaannya aman pak.. setelag gw Tanya, eh ternya udin kesasar gara-gara jalannya tadi ditutup, wkwkwk Karena sekarang bulan puasa, dan untungnya udin ngekos, jadi kami selesai kuliah sekitar jam12.00 langsung aja menuju kekosan udin untuk istirahat tidur siang, dan itu sudah menjadi rutinitas kami bertiga (gw, jhon, udin). Sebenernya gw pengennya langsung pulang, tapi perlu diketahui, suhu udara di samarinda khususnya jika terjebak dilampu merah yang merekah bisa mencapai????? Tepatnya sih kaga tau ya gw, kalo digambarkan secara imajinasi bisa aja lu mendidih jika sejaman diam disono. Dan debunya yang sangat tebal bikin gw jadi jerawatan dah sekarang. dan kalo pagi siap-sipa menahan napas ketika lewat gunung sampah, sumpah, bauuuk banget... Tapi beginilag gw sekarang, tetapsemangat dalam perjuangan meniti karir. Sekian dan salam ngok selalu buwat kalian.. Keep smilling

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

ardy"dodol" mengatakan...

ffffffffaaaaaaaaaaaaajjjjjjjjjjjaaaaaaaaarrrrrrrrrrr............. apa maksudddddddd lehhhhhhhhhhhhhhh............

that's a past memory

nugraha adi putra mengatakan...

kenangan masa SMA.. haha..

JhoN Gantenk Selalu mengatakan...

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk....
ada Aq jg d ceritanya... jd terharu 'n skligus tertawa terbahak bhak... ada ucokkk pula yg d ceritkan,,,,,
Once Again WKWKWKWKWKWKWKWKWK slam Ngek Versi Gaspat(IPS4)

Posting Komentar